BUKU SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

Karya Kolaborasi Dosen dan Mahasiswa. Sistem Infomasi Manajemen Dr. Sumarto, M.Pd.I, Dr. Murni Yanto, M.Pd. Rajab Effendi, Putri Susilawati, Fera Yuliana, Surya Adi Pratama, Asi Neli, Nila Sa’adah, Ahmad Qodri, Meri Susiyanti, Usar Naely dan Meti Meliawati, Enilawati, Jalilah, Anggi Mantara, Dedi Ristiono, Nikku Panduning Hutami, Cucu Rahayu, Eristiana. Penerbit Buku Literasiologi Anggota IKAPI Ikatan Penerbit Indonesia.

Buku Sistem Informasi Manajemen adalah hasil seminar dan diskusi kelas yang dilakukan oleh mahasiswa – mahasiswi Pascasarjana IAIN Curup dengan Dosen Pengampu Dr. Sumarto, M.Pd.I dan Dr. Murni Yanto, M.Pd yang membahas tentang pentingnya Sistem Informasi Manajemen dimiliki oleh setiap Lembaga Pendidikan. Sistem Informasi Manajemen bukanlah sebuah sistem informasi secara keseluruhan. Hal ini dikarenakan tidak semua informasi yang mengalir di dalam tubuh organisasi dapat dimasukkan secara lengkap ke dalam sebuah sistem yang otomatis. Aspek utama dari sistem informasi akan selalu ada di luar sistem komputer.
Tujuan Sistem Informasi manajemen sendiri adalah memenuhi kebutuhan informasi secara umum bagi semua manajer dalam hal ini pendidikan. Sistem Informasi Manajemen menyediakan informasi bagi pemakainya dalam bentuk laporan dan berbagai output menggunakan simulasi model matematika yang sangat membantu. Tentunya teknologi informasi sekarang ini berkembang begitu pesatnya sehingga implementasi teknologi informasi dan komunikasi beserta komponen infrastrukturnya benar-benar telah menandai terjadinya revolusi peradaban yang memungkinkan pekerjaan-pekerjaan dalam sistem organisasi dapat di selesaikan secara cepat, akurat, efektif dan efisien.
Lembaga pendidikan Islam seperti Madrasah, Pondok Pesantren dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam harus memiliki Sistem Informasi Manajemen berbasis digital untuk dapat melakuan percepatan dan kemajuan. Selamat Membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *