Pascasarjana IAIN Curup dan Literasi Kita Indonesia “Webinar Nasional Literasi Digital”

Pada masa pandemi hingga new normal kita harus tanggap terhadap bahaya virus corona dan selalu aktif beraktifitas dengan inovasi yang kita lakukan seperti dalam pembelajaran literasi digital,. Hampir semua dari kita memiliki smartphone dengan media sosial dan you tube chanel yang kita miliki, mari kita manfaatkan untuk berbagi informasi yang positif kepada masyarakat, terutama bagi kita kaum akademisi, harus mampu membuat content yang bermanfaat bagi masyarakat salah satu langkah yang kita lakukan dengan melaksanakan Webinar Nasional bertemakan Literasi digital.

Webinar Nasional “Literasi Digital Pada Masa New Normal” diselenggarakan oleh Pascasarjana IAIN Curup dan Literasi Kita Indonesia pada tanggal 8 Juni 2020 melalui aplikasi Zoom. Dengan Narasumber dari Berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.

Dr. Fakhruddin (Direktur Pascasarjana IAIN Curup), Wildan Hefni (Direktur Cempaka Literasi, Dosen IAIN Jember, PIES IV/2 Australian National University), Rosleny Marliani (Ketua Prodi Psikologi UIN Sunan Gunung Dja Bandung, Sekretaris Koalisi Kependudukan dan Pembangunan Provinsi Jawa Barat BKKBN), Dr. Asfiati (Forum Riset dan Inovasi Pendidikan Islam IAIN Padangsidimpuan), Dr. Sumarto (Dosen Pascasarjana IAIN Curup, CEO Literasi Kita Indonesia).

Alhadulillah peserta dari perwakilan seluruh Nusantara, sabing hingga merauke dengan berbagai profesi; dosen, guru, mahasiswa dan wiraswasta. Saling berbagi informasi tentang upaya memajukan pendidikan di masa pandemi hingga new normal dengan kegiatan literasi digital. Harapannya setelah kegiatan ini dapat memberikan perubahan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dengan wabah virus corona dan aktif kreatif dalam melaksanakan setiap kegiatannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *